Nikmati Berbuka Puasa di Ketinggian Jakarta

Senin, 20 Mei 2019 - 12:09 WIB
Nikmati Berbuka Puasa di Ketinggian Jakarta
Nikmati Berbuka Puasa di Ketinggian Jakarta
A A A
BOSAN dengan suasana buka puasa yang ituitu saja? Cobalah untuk mencari suasana berbeda dengan berbuka puasa di restoran di gedung kedua tertinggi di Jakarta.

Ada sensasi berbeda saat KORAN SINDO datang ke Scenic Resto and Lounge yang terletak di Lantai 59 Sahid Sudirman Center, Jakarta. Sebagai salah satu restoran yang letaknya di gedung tertinggi kedua di Jakarta ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan indah Kota Jakarta dari berbagai sisi sambil menikmati santapan menu spesialnya, apalagi saat momen Ramadan ini.

“Untuk kesempatan kali ini, kita tidak hanya menyajikan menu buffet Ramadhan yang menggugah selera, tapi juga suasana dan pemandangan sore menjelang malam Jakarta dari ketinggian,“ sebut Maya Maureen Manzanaris, Executive Banquet Services Scenic Restaurant and Lounge kepada KORAN SINDO.

Uniknya, pemandangan yang ditawarkan tidak hanya satu sisi Jakarta, tapi 180 derajat, mulai kawasan Utara yang terlihat kapal laut melintas menjadi seukuran mainan, kawasan Timur dengan pemandangan kemacetan sepanjang Jalan Kasablanka, hingga kawasan Selatan yang terlihat gemerlap lampu dari area Glora Bung Karno (GBK) hingga Blok M.

Menemani saat berbuka puasa, pengunjung juga akan dihibur alunan akustik secara langsung. Ditambah, desain interior restoran yang rustik, yaitu banyak elemen kayu tapi modern, yang membuat suasana menjadi semakin nyaman dan ingin berlamalama bersama keluarga, sahabat, dan kolega saat berbuka puasa.

Untuk menu, Kitchen Manager Scenic Restaurant and Lounge Chef Rizal Djarot mengatakan, pihaknya menawarkan menu makanan dalam bentuk buffet . Setidaknya ada 25 pilihan makanan yang disajikan, baik menu takjil, makanan penutup, pembuka, maupun makanan utama.

Ditambah, dua pilihan minuman segar dan dingin untuk membatalkan puasa. “Makanan tersebut terdiri dari menu Indonesia dan Western, kita makanannya di sini intercontinental Barat dan Timur ada,” katanya.

Menurut Chef Rizal, salah satu makanan yang wajib dicoba adalah sop buntut yang dagingnya lembut dan mudah lepas dari tulang, kuahnya gurih, dan semakin nikmat dengan nasi panas. Menu buffet dipastikan akan berganti setiap harinya.

Sedangkan menu yang bakal selalu ada selama Ramadan adalah kolak dengan berbagai isian. Seluruh menu tersebut dapat dinikmati dengan harga Rp199.000 ++.

“Menu buffet ini merupakan pertama kali kami adakan untuk Ramadan, sebab ini akan memudahkan pengunjung menikmati waktu berbuka puasa mereka bersama keluarga, sahabat, dan kolega,” ujarnya.

Saat preview menu buffet buka puasa, KORAN SINDO juga menemukan berbagai sajian lengkap, seperti takjil ala Indonesia yang disajikan dengan lebih menarik seperti pisang goreng maupun kur tradisional.

Sementara untuk appetizer , ada buah-buahan manis untuk berbuka, dilanjutkan menu utama ala Nusantara seperti telur balado, tempe bacam, nasi goreng kambing, ayam berbumbu, tumis daging brokoli, dan masih banyak lagi.

Jika Anda datang ke restoran ini pada waktu makan siang maupun makan malam pada hari biasa, ada beberapa menu ala carte yang bisa dipesan. Salah satu signature dishes di sini yaitu Balinese beef ribs berupa olahan daging ribs dibalut bumbu Bali manis pedas yang terasa bumbu dominan rasa cabai.

Dagingnya empuk meresap ke dalam karena dimarinasi dulu selama empat jam dengan bumbu autentik dari Scenic. Tempat yang menarik dengan pemandangan ketinggian Kota Jakarta, Scenic Restaurant and Lounge dengan kapasitas sekitar 170 orang dan bisa menampung 500 orang untuk acara besar bisa menjadi salah satu venue berbagai acara. Restoran ini pun punya dua private room untuk acara khusus bagi Anda yang ingin mengadakan private dining. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)